Senin, 20 Mei 2013

Channel Youtube Indonesia Favoritku

Youtube yaitu situs web berupa video yang bisa dilihat dan diupload oleh siapa saja asal ada laptop + internet. Membuka Youtube sudah menjadi prioritas ke-4 bagiku setelah Google, Twitter, dan Facebook. Nonton video di Youtube emang seru, banyak video musik, atau kadang video lucu, kreatif, mengharukan, banyak lah pokoknya. Yang mau aku tulis ini adalah Channel Youtube milik orang berkewarganegaraan Indonesia *jiah* yang sering aku nonton sekaligus aku subscribe alias berlangganan. Ingat ya Indonesia!!. Kalau Korea sih ada juga yang aku subscribe kaya SMTOWN, JYP, YG. Tapi disini gak akan dibahas, sekarang khusus Channel Indonesia.



1. Bayu Skak
Yang pertama Bayu Skak. Tahu kan siapa Bayu Skak? Atau pernah denger? Aku jelasin aja deh. Dia ini arek Malang sekaligus mahasiswa juga disana. Video yang dia upload ini termasuk kategori lucu. Dia bicara dalam bahasa Jawa di videonya, kadang pakai bahasa Inggris juga. Jadi kalau enggak ngerti bahasa Jawa, lihat yang bahasa Inggris aja, tapi tetep lebih lucu yang bahasa Jawa lah.  Dia melawak sendiri di videonya tapi lawakannya lucu banget, banyak yang bilang dia Pelawak Youtube. Ada yang bilang kalau dia tiru-tiru videonya Nigahiga terutama yang Poor Boy (english). Memang sih konsep video Bayu Skak sama Higahiga sejenis, tapi kan Bayu Skak  pakai bahasa Jawa, jadi ada bedanya. Intinya anggap aja Bayu Skak itu Nigahiga versi Indonesia *sip*. Videonya yang populer itu SMS Singkatan, Ngentut Iku Sehat, Mesoh, Poor Boy (english), banyak wes, lihat aja di Channelnya. Dibawah ini tampilan channelnya. Biar kamu gak tersesat, linknya ada dibawah juga.

2. Indonesian K-pop Cover
Kalau ini sih mungkin banyak yang gak tau. Channel ini mengcover MV K-pop jadi berbahasa Indonesia dan kadang diselipkan bahasa Jawa juga. Yang diubah hanya musik dan judulnya, sedangkan gambarnya tetap kayak MV asli. Lucu sih. Yang nyanyi menggantikan suara asli itu cowok, gak peduli yang dicover itu lagu cewek atau cowok. Lirik yang diubah jadi bahasa Indonesia pas banget. Kayak artis-artis yang nyanyi itu bener-bener ngomong bahasa Indonesia. Liriknya jadi gampang diinget, bahkan bisa bikin kita lupa lirik aslinya. Temen-temen kelasku yang gak suka K-pop aja, sampai ikutan nyanyi versi coveran ini. Lagu yang dicover, diantaranya adalah Super Junior Mr Simple diganti jadi Mr Semprul, TTS Twinkle -> Ikke Nurjanah, SNSD I Got A Boy -> Aku Lebay Nggak Cyin. Dibawah ini tampilan channel dan linknya.

3. Aulion
Pertama-tama kenalan dulu yuk sama Aulion! Aulion ini nama dunia mayanya, kalau nama aslinya Aulia Rizsa Warizqi. Dia sudah membuat video sejak kelas 3 SD, tapi belum diupload ke Youtube. Mulai aktif di Youtube sendiri sejak SMP. Sekarang dia melanjutkan study di salah satu Universitas di Jerman. Hebat kan. Sebagian video yang dibuat Aulion ini menggunakan teknik Stop Motion atau menggabungkan beberapa foto menjadi video yang bergerak. Konsep videonya sendiri yaitu mengcover lagu Indo dan Barat, dengan membuat videonya. Tapi video yang dia buat nggak seperti MV aslinya, dia buat dengan versinya sendiri. Aulion sendiri pernah membuat film pendek berjudul Maju Seribu Langkah. Film ini menceritakan tentang perkembangan film Indonesia yang semakin mundur. Kata-kata diakhir video ini ngena banget menurutku. Apakah itu? Begini nih "Kalau dulu film Indonesia sudah maju seribu langkah, sayang dong kalau kita mundur satu langkah?" Sesuai kan dengan film Indonesia saat ini. Intinya semua video bikinan Aulion ini keren dan tentukan inspiratif. Mau nonton videonya? Dibawah ini link Youtube, dan tampilannya.

4. Raditya Dika
Tau dong Raditya Dika? Apalagi yang punya twitter, pasti tau. Dia ini penulis, blogger, pelawak tepatnya comic, banyak lah. Kalau ini channel Youtubenya. Kayak twitter Radit *bener gak sih* yang banyak followernya, akun Youtubenya ini juga banyak subscribenya. Channel ini terkenal karena ada Malam Minggu Miko, serial komedi buatan Raditya Dika, sekaligus sebagai pemeran utama yaitu Miko. Serial ini cukup populer, setiap episode berkisar selama 12 menit. Malam Minggu Miko setiap minggunya tayang di KompasTV, dan disini juga diupload videnya setiap minggu. Di channel ini juga ada trailer film yang dimainkan Radit, seperti Cinta Brontosaurus, yang beberapa waktu lalu tayang di bioskop. Mungkin ada juga video waktu Radit Stand Up Comedy, tapi ketutup sama banyaknya Malam Minggu Miko sih. Dibawah ini linknya

5. Janggo0410
Ini juga sebenarnya nggak terlalu terkenal sih, tapi boleh dong kalau aku bahas disini, biar makin kenal. Channel ini berisi video tutorial memainkan game horror. Jadi buat kalian para gamer, kalau kalian main game horror dan lagi nyari tutorial, lihat disini aja :) Yang memandu tutorial di video ini namanya Josua, kelihatannya sih orang batak *bukan Josua Pangrib lho ya -_-* Dia cukup menghibur sih dalam memandu tutorial ini. Lumayan, bisa mengurangi ketakutan waktu nonton tutorialnya. Dia juga cepet banget nyelesaikan game yang dimainkan, wajar lah sudah ahli. Asal-usul aku tau channel  ini, waktu aku download game Dreadout, game horror buatan anak Bandung yang Indonesia banget. Waktu main game itu bareng temen-temen , kita bingung cari jalan keluarnya dan berkali-kali kesurupan waktu ketemu hantu. Lho kok kesurupan? Horror Indonesia gitu. Setelah mencari tutorial, akhirnya nemu yang  paling sesuai, ya ini. Dari video-video ini, kita juga dapat referensi game horror yang seru. Linknya dibawah ini.

6. Gamaliel & Audrey 
Gamaliel & Audrey ini kakak beradik yang punya suara yang sama-sama keren. Di channel ini mereka berdua ngecover lagu Barat, Indo dan, Korea. Kadang mereka ngecover bareng Cantika atau sama keluarganya yang bermarga Tapiheru. Gamaliel, Audrey dan Cantika ini sebenarnya sudah punya single berjudul Ingin Putus Saja. Tapi mereka jarang tampil di TV dan memilih eksis di Youtube aja. Padahal suara mereka ini sangat bagus dan keren, tapi kenapa nggak seterkenal Sinta Jojo atau Briptu Norman sih? Begitulah musik Indonesia. Kurang memperhatikan bakat-bakat yang bagus kayak gini *jiah*. Dalam mengcover lagu, mereka ini juga memainkan alat musik sendiri, kadang pakai alat musik beneran atau pakai barang-barang disekitarnya, dan bahkan bisa juga acapella *tepuk tangan*. Pokoknya komplit, mereka bisa apa aja soal musik. Beberapa lagu yang mereka cover yaitu Payphone Maroon 5, Turn Up The Music, Ailee Heaven dan lainnya. Mau lihat? Ini linknya dibawah

Sudah ya segini dulu. Capek ngetik terus. Bye

2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
arsitekkontraktor mengatakan...

http://youtu.be/1uZMdybPk_I

I am new in here and youtube

Just wondering how to increase the viewers??

Any suggestion or opinion are welcome

Thanks

http://youtu.be/CgmvehmdoJA

http://youtu.be/COYUoM6LBh0

http://youtu.be/bSJLHrC2CNk



my website is
www.jombor com